Cara Mod GTA SA Lite Dengan Img Tool Di Android Tanpa PC Komputer

Assalamu'alaikum wr wb.

Halo sobat gtatrik, Kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial mod game gta sa lite di android. Karena saya sendiri banyak mendapatkan permintaan untuk dibuatkan tutorial mod gta sa. Pertama Perlu diingat bahwa untuk saat ini.

Modding melalui perangkat android hanya bisa melakukan replace file dff. Lalu apa itu replace dff dan cara replace nya? berikut ulasan lebih lengkapnnya dan jangan lupa baca baik-baik artikel ini supaya benar-benar mengerti.

Sebelum nya jika sobat tidak punya aplikasi GTA Img Tool. sobat bisa download GTA Img Tool versi terbaru yang bisa sobat dapatkan melalui link berikut https://drive.google.com/file/d/0B6yiXvxrKmMYaWRQbDJ1Qlk2TFE/view

Penjelasan
Apa replace dff itu? Replace dff adalah modding game gta sa dengan mengganti file dff bawaan game dengan menggunakan aplikasi Img Tool. file dff menyimpan data kurva 3D dari objek-objek 3D pada game GTA SA, format file ini telah datang semnjak kemunculan game GTA III.

Biasanya dff menyimpan data 3D berupa montor, mobil, skin dll. contoh montor nrg500.dff mobil banshe.dff skin bymbu.dff dan masih banyak lagi. berikut contoh Kurva 3D file Dff Mobil Pagani Zonda.

Dalam melakukan modding game juga ada file lain, yaitu file txd, file txd ini menyimpan texture kulit dari kurva 3D file dff tadi. Jadi file dff menyimpan kurva 3D sedangakan txd menyimpan kulit nya. tanpa file txd, bentuk 3D dff hanya akan berwarna putih seperti gambar dibawah, karena tidak ada kulit sebagai pembungkusnya. oleh karena itu, jika anda modding di perangkat android diusahakan untuk mencari yang dffo atau dff only, dimana mod dff ini tidak memerlukan file txd.

Dimana file dff berada? file-file dff ini dikemas dalam format file gta3.img. file gta3.img menyimpan buanyak sekali file-file dff dengan nama berbeda-beda. artinya file gta3.img ini mirip sekali dengan file berkas zip, rar atau .7z. file gta3.img bisa sobat temukan di folder memory internal/android/data/com.rockstargames.gtasa/file/texdb/gta3.img. Dan di android, file gta3.img hanya bisa dibuka dengan aplikasi img tool.

Daftar sebagian nama-nama file dff
File dff yg dikemas dalam file berkas img memiliki banyak sekali nama, contoh hotrina.dff yang menyimpan curva 3D mobil nascar, berikut daftar lebih lengkapnya.

Nama file dff
Nama file txd
Link Gambar
hotrina.dff
hotrina.txd
hotrinb.dff
hotrinb.txd
hotring.dff
hotring.txd
rhino.dff
rhino.txd
quad.dff
quad.txd

Tutorial Langkah Replace File Dff
Sekarang kita akan melakukan replace dff ini pahami dan cermati. saya akan mengganti mobil hotrona dengan mobil Lamborghini SV, berikut file dff only (dffo) dari mobil Lamborghini SV yg bisa di unduh di https://drive.google.com/file/d/0B6yiXvxrKmMYMHpvODF3c2NtOTQ/view. Sobat bisa pakai untuk mengikuti tutoral saya.

1. Pertama-tama, pasti nya kalian harus mempunyai aplikasi GTA Img Tool, jika sudah punya buka app tersebut.

2. Klik OPEN IMG seperti screnshot di bawah

3. Jika sudah klik OPEN IMG cari gta3.img di internal/android/data/com.rockstargames.gtasa/file/texdb/gta3.img, lalu select.

4. Jika sudah, sekarang search file hotrina.dff yang akan di replace seperti screnshot di bawah ini

5. Klik tahan lama, lalu pilih 'replace'

6. Cari file dff Lamborghini SV tadi. lalu klik select.

7. Done sudah selesai tinggal cari deh di GTA nya pake cheat cleo spawn biar mudah untuk menemukan yang barusan di replace. berikut hasilnya.

8. Enjoy the game

Sekian dari saya, trimakasih sudah mengunjungi blog saya. oh ya!, jika sobat tertarik untuk mendapatkan update seputar tips, trik dan tutorial game gta dan teknologi, anda bisa follow fanspage facebook dan google plus saya atau juga subcribe akun youtube saya. terima kasih ;).

Wassalamu'alaikum wr wb.