Cara Atasi Lag Pada Game GTA SA Android

Cara Menambah Performa Grafis Game GTA SA Android. Oke guys kali ini saya akan memberikan tutorial yang mungkin akan bermanfaat bagi anda yang telah menginstal game gta sa di perangkat low end, seperti perangkat Android dengan ram 252mb atau 512mb. Dengan ruang RAM yang hanya segitu biasanya memiliki CPU hanya 2 core / dual core saja, tentunya ini dibutuhkan mod khusus supaya game dapat berjalan normal tanpa lag dan meningkatkan fps nya (frame per second).

Setting Low Pada Grafis
Tips termudah pertama adalah dengan mengurangi kualitas grafis melalui pengaturan game GTA SA itu sendiri. caranya mudah, buka Opsi Setting > Video > lalu atur semuanya seperti gambar dibawah ini.

Hapus Cleo SAAEXTEN
Jika anda menggunakan mod script cleo SAAEXTEND, hapus mod tersebut. lupakan mod saaextend jika anda memainkan game gta sa mobile di perangkat low, percuma kan memainkan game gta sa tapi akhirnya suka lag juga. Untuk menghapusnya cari folder Internal/Android/Data/Com.rockstargames.gtasa/<disini>, cari script yang ada tulisan saaextend nya.

Gunakan Mod Kurangi Object Orang Dan Mobil
Disini saya akan menshare mod unik yang akan mengurangi object Ped (pedistrian) / orang-orang dan Vehicle / kendaraan. Dengan mengurangi jumlah object bergerak akan membuat game GTA SA memiliki komputasi yang lebih ringan dan sederhana jadi perangkat android Low / murah bisa menjalankan game GTA SA lebih baik.

Caranya mudah, download file less ped and traffic vehicle di link berikut Google Drive, didalamnya ada file bernama popcycle.dat. Extrak menggunakan app Zarchiver. Extrax / salin ke folder Internal/Android/Data/Com.roclstargames.gtasa/Files/Data/<Disini>.

Gunakan Mod Dffo Yang Tak Lebih 3Mb
Dari pengalaman saya melakukan mod dffo, mod dffo akan membuat error game gta sa android jika menginstal yang berukuran lebih dari 3MB. Saya tidak begitu mengerti penyebabnya, efek yang biasanya bisa langsung terasa adalah menu Cleo tidak menampilkan Opsi pilihan.

Gunakan Mod Cleo Always Night (Waktu Selalu Malam)
Menggunakan mod cleo ini mampu meningkatkan performa game, hal ini disebabkan karena ketika malama hari tidak banyak efek-efek grafis yang diperlukan sehingga game berjalan jauh lebih lancar tanpa mengurangi kualitas grafis. Bahkan di situs luar menyebutnya sebagai peng Optimal performa dan FPS game GTA SA Mobile Android.

Caranya mudah, donlot mod cleo always night di link berikut Google Drive, lalu buka menggunakan app Zarchiver. salin file cleo csa ke folder Internal/Android/Data/Com.roclstargames.gtasa/<Disini>