Cara Mod GTA V Di PS3 CFW Paling Mudah Work 100%

Hai gaes balik lagi nih ama gtatrik, kali ini saya gk akan bahas GTA SA melainkan game GTA 5 di PS3. disini saya akan membagikan tutorial cara memasang Mod Menu untuk GTA 5 PS3.

Jika kamu bermain GTA 5 tentu akan sangat hambar jika tidak memainkan tanpa ada modifikasi. Dengan menggunakan mods, nantinya GTA V PS3 kamu akan berubah memiliki tampilan yang berbeda dari bawaan aslinya, istilahnya tuh mirip Modpack seperti di GTA SA Android.

Jadi mods ini nanti akan membuat GTA 5 kamu bisa lebih bebas melakukan apa saja yang kamu mau, seperti misalnya, kamu ingin mengganti karakter, kamu bisa memilih sesuka hati kamu, bahkan karakter-karakter tersembunyi yang tidak mungkin bisa dimainkan dalam game standar. Dan yang lebih seru lagi, Kamu bisa merubah karakter player kamu menjadi seekor binatang, seperti tikus, singa, sapi dan lain sebagainya. Ini mirp dengan Cleo Skin Selector pada GTA SA.

Saat kamu menggunakan karakter binatang seperti orang hutan, kamu akan bisa melakukan apa saja seperti halnya seorang manusia, bisa menembak, mengendarai kendaraan dan bahkan kamu bisa menari diatas kendaraan sambil mengendarai kendaraan tersebut seperti layaknya seorang penari striptis.

Ketika Player kamu membutuhkan uang yang banyak untuk membeli macam-macam property atau kamu pengen ga mati-mati pas waktu ngerusuh di kota, kamu ga perlu menggunakan cheat kombinasi tombol, kamu cukup pasang saja Mods ini dan aktifkan fiturnya, maka kamu akan lebih leluasa dalam memainkan GTA 5 walau pun saat kamu sedang melakukan misi.

Dowload GTA 5 Mods Menu Console PS 3 Online/ Offline
Link Menu Mods GTA 5 - BLES01807 Size 85MB
Via MEGA | userscloud | depositfiles | Google Drive

Link Menu Mods GTA 5 - BLUS31156
Via MEGA | userscloud | depositfiles | Google Drive

PERSIAPAN
1. Pastikan PS3 yang kamu miliki adalah Versi CFW dan Tipe regional pada game BLUS atau BLES dengan mode CEX atau DEX. Pastikan juga versi GTA V minimal versi Patch 1.23.
2. Download file GTA 5 Mods Menu BLES01807 atau BLUS31156.
3. Flashdisk.
4. PC.

CARA INSTAL MOD GTA V DI PS3
1. Download GTA 5 Mods Menu, sesuaikan dengan Tipe regional game.

2. Hubungkan Flashdisk dengan PC, Format ke FAT32 dan copy file GTA 5 Mods ke Flashdisk. Disini saya mengambil contoh pemasangan mods untuk type BLES01807.

Didalam Folder GTA5_Mods_PS3_BLES01807 terdapat tiga buah file; [CEX-BLES] EBOOT.BIN, [DEX-BLES] EBOOT.BIN dan update.rpf. Kamu cukup menggunakan dua file saja, yaitu; [CEX-BLES] EBOOT.BIN dan update.rpf. Lihat gambar, rename dan buat file seperti pada contoh gambar.

3. Setelah berkas dibuat seperti pada contoh gambar diatas, sekarang lepaskan Flashdisk dari PC lalu kemudian hubungkan Flashdisk dengan Console PS3 CFW. Setelah Flashdisk terhubung dengan PS3, di menu XMB SCREEN pada Console PS3, masuk pada mode multiMAN kemudian cari Opsi File Manager/ mmOS.

4. Setelah File Manager/ mmOS ditemukan, kamu bisa masuk untuk menampilkan Desktop PS3. Lalu silahkan buka PS3 Root untuk melihat isi File Manager PS3 kamu.

5. Setelah isi File Manager PS3 terbuka, cari letak Flashdisk, biasanya bernama DEV_USB000x. Buka folder DEV_USB000, kemudian cari Folder Mods yang udah dibikin di langkah pertama tadi.

6. Buka Folder Mods dan silahkan kamu block file EBOOT.BIN dan update.rpf lalu copy.

7. Sekarang kita akan paste 2 file mod tadi ke dalam data game GTA 5 di Console PS3, caranya di dalam PS3 Root/ isi File Manager PS3 silahkan cari Folder DEV_HDD0 kemudian Buka.

8. Didalam Folder DEV_HDD0, kamu akan menemukan Folder GAME, buka folder GAME tersebut dan temukan Folder BLES01807, dimana Folder tersebut merupakan Game GTA 5 kamu.

9. Dalam folder BLES01807 terdapat folder USRDIR, lalu buka folder USRDIR. Disana kamu akan menemukan file EBOOT.BIN dan update.rpf bawaan Game GTA 5.

10. Terakhir, Paste mods yang sudah kamu copy sebelumnya dan jika ada peringatan untuk rewrite file silahkan replace dan tekan oke.

Jadi intinya tu kamu cuman perlu copy paste file aja, dimana kamu akan Replace file EBOOT.BIN dan update.rpf bawaan Game GTA 5 dengan file EBOOT.BIN dan update.rpf yang udah di mod.

Note
Tutorial ini untuk Console PS3 yang CFW, jadi sampe artikel ini ditulis tutor ini cuman bisa di praktekin di Konsole PS3 Fat dan PS3 Slim. Untuk PS3 Superslim saat ini tidak tersedia versi CFW yang ada cuman OFW.

Untuk Pemasangan Mods GTA 5 yang bermasalah, anda bisa coba untuk gunakan EBOOT.BIN dan Update.rpf versi lainnya.

Salam gtatrik!